1. Bunga Lisianthus

Bunga LisianthusBunganya halus, berwarna ungu dan terlihat cantik sekali saat bermekaran.

2. Bunga Anggrek

Bunga AnggrekPuspa pesona ini merupakan spesies yang terkenal dari Indonesia. Jenisnya ada beragam, bahkan sampai 6.000. Ada anggrek hitam, anggrek koribas, anggrek kalajengking, dan lain – lain.

3. Bunga Sepatu

Bunga SepatuPerawatan tanaman yang satu ini sangat mudah sehingga banyak sekali yang menyukai. Bentuk bunga yang sempurna dengan putik menjulur menjadi daya tarik tersendiri. Ada yang berwarna pink, merah, kuning, putih, dan juga ungu.

4. Alamanda

Bunga AlamandaJenis alamanda cathartica adalah yang paling populer. Meskipun berasal dari Amerika Selatan, namun alamanda bisa tumbuh subur di Indonesia.

5. Amarilis

Bunga AmarilisBunga ini bisa ditanam indoor ataupun outdoor, akan lebih baik jika terkena sinar matahariyang cukup. Saat berbunga, warna jingga cerah akan menghiasi hijaunya dedaunan Amarilis yang memanjang.

Tanaman Hias Gantung

Tanaman gantung adalah salah satu alternatif untuk rumah yang tidak memiliki halaman rumah. Di antaranya adalah:

1. Bunga Geranium

Bunga GeraniumAslinya berasal dari Afrika Selatan, sehingga untuk daerah tropis seperti Indonesia pun menjadi tempat tumbuh yang baik bagi bunga ini. Ada yang berwarna putih, merah muda, merah, dan ungu. Meskipun digantung, tingginya bisa mencapai 1,2 meter.

2. Bunga Begonia

Bunga BegoniaTanaman ini bisa tumbuh subur di iklim tropis dan subtropis. Warna begonia terkenal memikat dan memiliki daun ornamental. Tak heran jika banyak sekali orang meletakkannya di beranda rumah.

3. Bunga Petunia

Bunga PetuniaBentuk daunnya seperti hati. Jenis ini banyak digemari karena bunganya kecil – kecil dan terlihat cantik merimbun saat semi. Ada yang berwarna kuning, merah, putih, bahkan ada yang bercampur meski dari satu batang tanaman.
Selain tiga jenis bunga tersebut masih ada contoh lain seperti lobelia white fountain, anggrek, bunga lipstick merah, dan wisteria.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Menanam Markisa dengan Stek (Panduan Lengkap)

Cara Menanam dan Memelihara Bunga Verbena dari Biji