Mick Jagger’s Lip (Psychotria elata)
Mick-Jagger's-Lip
Tumbuhan berbentuk bibir ini hanya bisa ditemukan di hutan hujan tropis di Kolombia dan Kosta Rika. Warna merah menyala sangat menarik kupu-kupu serta burung kolibri untuk hinggap dan membantu penyerbukan.
Maiden’s Veil Stinkhorn Fungus (Phallus insudiatus)
Maiden's-Veil-Stinkhorn-Fungus
Dimungkinkan tanaman ini masih dalam kelompok jamur hutan. Tangkai tegak dengan ujung membesar berwarna abu gelap. Pada lekukan antara tudung dan batang muncul jaring-jaring heksagon yang mengembang.
False Morels
False-Morels
False morels adalah julukan bagi jamur dari genus Gyromitra, Helvella, dan Verpa. Keanehan jamur ini terletak pada bentuknya yang menyerupai otak. False morels mempunyai kerutan berongga berwarna ungu tua.
Buddha’s Hand
Buddha's-Hand
Buah asli Cina ini masuk dalam famili jeruk dan bisa dimakan. Buddha’s hand mempunyai nama latin Citrus medica varietas. Warnanya kuning segar dengan bentuk jari-jari berhimpitan.
Welwitschia mirabilis
Welwitschia-mirabilis
Tumbuhan ini mirip dengan onggokan daun besar di tengah lahan pasir. Tumbuhan yang termasuk Gymnospermae (biji terbuka) hanya memiliki dua helai daun yang terus memanjang seumur hidupnya. Tumbuhan Welmitschia sangat tahan terhadap kekeringan.
Hydnora Africana
Hydnora-Africana
Merupakan tumbuhan tanpa klorofil dan bersifat parasit terhadap akar tumbuhan Euphorbiaceae. Bagian tumbuhan yang menonjol di atas tanah adalah bunganya yang menyeramkan. Seperti mulut monster bergigi tajam yang menganga dan siap menerkam mangsa.
Chinese Fleece Flower
Chinese-Fleece-Flower
Tumbuhan aneh yang hidup di Shandong Cina ini memiliki keunikan yang mengerikan. Akarnya membentuk figur manusia lengkap dengan kepala, tangan, wajah, kaki, hingga alat kelamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Menanam Markisa dengan Stek (Panduan Lengkap)

Cara Menanam dan Memelihara Bunga Verbena dari Biji