jenis-jenis tanaman hias aneh

Coral Jade (Crassula ovata)
Coral-Jade
Tumbuhan sekulen ini sering dimiripkan dengan cacing parasit. Bentuknya yang kecil bulat memanjang dengan ujung sedikit membesar, terkadang membuat geli. Tanaman yang masih sebangsa dengan Jade Plant ini sering digunakan sebagai tanaman hias. Jenis Jade tidak membutuhkan banyak air dan memerlukan cahaya yang cukup.
Lithops Julii
Lithops -ulii
Keanehan tumbuhan ini terletak pada caranya untuk menghindar dari pemangsa. Jika tumbuhan lain memiliki duri, getah, bau busuk, bahkan rasa pahit untuk melindungi diri. Namun, tanaman ini akan berpura-pura menjadi batu untuk menghindari herbivora. Cara perkembangbiakan Lithops julii juga cukup unik. Pertama tanaman akan membelah diri kemudian akan tumbuh tunas diantara keduanya. Warna yang ditemukan mulai dari putih keabuan, abu-abu, serta coklat.
Hydnellum Peckii
Hydnellum-Peckii
Penampakan jamur ini pasti membuat beberapa orang jijik. Bagian permukaan yang berwarna pink pucat dihiasi bagian mirip tetesan darah. Hydnellum mempunyai nama lain bleeding tooth fungus, devil’s tooth, red juice tooth, dan strawberry and cream. Dibalik tampilan yang mengerikan, jamur ini mengandung zat yang bermanfaat untuk mencegah penggumpalan darah (antikoagulan).
Actaea Pacypoda
Actaea-Pacypoda
Sekilas buah tumbuhan ini tampak seperti bola mata. Berbentuk bulatan putih dengan satu benjolan kecil berwarna hitam serupa pupil. Buah mirip bola mata tersebut tertancap pada batang kecil berwarna merah terang. Tumbuhan ini tergolong sangat beracun dan berbahaya.
Aseroe Rubra
Aseroe-Rubra
Masih dalam keluarga jamur, Aseroe rubra mempunyai nama lain sea anemone mushroom atau jamur anemon laut. Bentuk jamur seperti lingkaran dengan cabang di beberapa sudut. Bagian inti berwarna merah tua, sedangkan cabang berwarna pink pucat. Setiap cabang masih mempunyai 2 tangan dengan pertumbuhan sama besar.
Chlatrus Columnatus
Chlatrus-Columnatus
Jamur ini berbentuk serupa dengan tentakel gurita yang melengkung kaku. Maka jamur ini mendapat julukan Octopus stinkhorn. Jamur Chlatrus mengeluarkan bau busuk yang mengundang lalat agar menghinggapinya. Terjalin simbiosis menguntungkan antara lalat dengan jamur Octopus. Lalat dapat mengambil makanan pada jamur sedangkan jamur terbantu dalam menyebarkan spora.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Menanam Markisa dengan Stek (Panduan Lengkap)

Cara Menanam dan Memelihara Bunga Verbena dari Biji