tanaman hias gantung

Tanaman Petunia

Tanaman Hias Gantung Petunia Pinkpinterest.com
Tanaman hias gantung Petunia adalah salah satu tanaman hias gantung populer karena tidak hanya mudah dipelihara, tetapi juga memiliki bunga yang rimbun serta variasi warna yang indah. Ya, berbeda dengan tanaman-tanaman hias sebelumnya, bunga dari tanaman hias gantung Petunia memang tergolong sangat rimbun, sehingga warna kelopaknya akan mendominasi lahan taman rumah milikmu. Petunia bisa jadi pilihan tanaman hias gantung untuk mengisi taman milikmu.

Black Eyed Susan Vine (Thunbergia alata)

Tanaman Hias Gantung Black Eyed Susan Vinepinterest.com
Black Eyed Susan Vine adalah tanaman hias gantung yang berbunga. Bunga dari tanaman hias gantung ini memiliki bagian tengah berwarna hitam dengan warna kelopak yang bervariasi, dari kuning, putih, dan merah sehingga diberi nama “black eyed” alias bermata hitam.
Jenis bunga Black Eyed Susan Vine yang terpopuler adalah jenis bunga yang berwarna kekuningan karena dianggap mencolok dan cocok dengan ‘mata’-nya yang berwarna gelap. Dengan rimbunan daun yang padat, tanaman hias gantung ini sering diaplikasikan pada dinding dan juga pagar-pagar rumah.

Tanaman Hias Gantung Portulaca

Tanaman Hias Gantung Portulacanurserylive.com
Tanaman hias gantung selanjutnya adalah Portulaca. Memiliki banyak jenis dan warna bunga, tanaman hias gantung ini merupakan tanaman yang sangat mudah dalam hal perawatan, meski pertumbuhannya termasuk sangat lambat. Bunga ini juga cukup cepat dan sering berbunga sehingga pas untuk dijadikan penyejuk sekaligus dekor penghias rumahPengembangbiakan tanaman hias ini juga sangat mudah, bisa dilakukan dengan cara setek.

Tanaman Sedum morganianum

Tanaman Hias Gantung Sedum morganianumworldofsucculents.com
Jenis tanaman hias gantung selanjutnya adalah Sedum morganianum yang masih memiliki kemiripan dengan tanaman kaktus, termasuk sifatnya yang membutuhkan banyak cahaya matahari, tapi sedikit air. Hal inilah yang menyebabkan Sedum morganianum sangat mudah dirawat. Sebagian orang menamai tanaman ini Kaktus Anggur.
Meskipun tidak memiliki bunga cantik seperti dua tanaman hias gantung sebelumnya, bentuknya yang unik menjadi daya tarik dari tanaman hias gantung satu ini. Warnanya yang hijau pucat juga menarik untuk memberikan variasi tanaman-tanaman gantung yang kamu miliki.

Tanaman Jenggot Putih atau Spanish Moss (Tillandsia usneoides)

Tanaman Hias Gantung Spanish Mossfineartamerica.com
Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak seperti apa rupa dari tanaman hias gantung satu ini. Tanaman hias gantung ini memiliki warna pucat keputihan dan daun yang berbentung runcing memanjang sehingga seperti untaian rambut berwarna putih. Bentuknya yang unik sangat cantik bila dijadikan tanaman gantung karena akan menjuntai ke bawah.
Mudah dirawat dan juga memiliki tampilan yang sangat unik, tanaman ini bisa jadi pilihan tanaman hias gantung favoritmu.

Creeping Charlie

Tanaman Hias Gantung Creeping Charliemaydaynursery.com
Untuk kamu yang ingin mendapatkan nuansa hijau, tanaman hias gantung Creeping Charlie bisa jadi pilihan yang tepat. Berasal dari belahan benua Amerika Selatan, tanaman hias gantung ini termasuk tanaman hias daun yang sangat cepat dalam hal pertumbuhan. Bentuknya sederhana menyerupai daun mint namun dapat menjalar sehingga bisa di jadikan tanaman hias gantung ataupun tanaman hias rambat untuk pagar ataupun dinding taman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Menanam Markisa dengan Stek (Panduan Lengkap)

Cara Menanam dan Memelihara Bunga Verbena dari Biji