tananam hias aneh&unik

Chinese Black Batflowers (Tacca chantrieri)
Chinese-Black-Batflowers
Chinese-Black-Batflowers-2
Dijuluki bunga kelelawar hitam Cina tentu karena warna serta penampilannya menyeramkan. Bunga ini berwarna hitam dengan diameter sekitar 30 cm. Di sekeliling inti bunga terdapat kumis-kumis yang menjuntai dengan warna senada yang mencapai panjang 1 m. Hampir sekujur tumbuhan ini berwarna hitam, buah tanaman yang menggantung terlihat seperti kelelawar tidur.
Elephant Foot Yam (Amorphophallus paeoniifolius)
Elephant -foot-Yam
Bentuk tanaman ini sebenarnya tidak terlalu menakutkan. Bagian bawah berupa kelopak yang terbuka lebar. Di tengah kelopak berdiri batang yang menopang kepala bunga berkerut. Paduan warna violet dengan kuning gading menimbulkan kesan unik. Bunga ini masih berkerabat dengan bunga bangkai alias mengeluarkan bau busuk.
Pom Pom Mushroom (Hericium americanum)
Pom-Pom-Mushroom
Jamur pom pom berserabut besar dengan warna putih selayaknya jamur pada umumnya. Jumlah serabut yang begitu banyak sampai-sampai menutupi tangkai jamur. Pom pom mushroom mempunyai banyak manfaat dan pastinya dapat dikonsumsi. Beberapa riset menunjukkan jika jamur ini mampu mengobati cacingan hingga melawan kanker.
Hammer Orchid (Drakaea glyptodon)
Hummer-Orchid
Hammer orchid termasuk golongan anggrek yang mulai langka keberadaannya. Tidak seperti anggrek bulan yang mempunyai bunga cantik, tanaman ini mempunyai bunga berwarna hitam berbulu halus serupa kepala palu. Bentuk bunga tersebut salah satu cara adaptasi untuk bertahan hidup. Tujuan utamanya yaitu untuk menipu tawon jantan supaya tertarik.
Silver Torch Cactus (Cleistocatus straussi)
Silver-Torch-Cactus
Keanehan tumbuhan berduri ini tidak terletak pada bentuknya tetapi pada habitatnya. Dia tinggal di puncak pegunungan Bolivia dan Argentina yang bersuhu -10°C. Meskipun begitu tidak ada beda secara fisik dengan kaktus gersang. Batang tumbuh tunggal dengan selimut duri. Muncul pula semacam tanduk kecil berwarna merah mencolok pada kaktus abnormal tersebut.
Duckweed (Wolffia anguste)
Duckweed-2
Sangat menyeramkan melihat tumbuhan ini bergerombol dan menempel pada benda. Duckweed mendapat predikat tumbuhan terkecil di dunia. Satu tumbuhan hanya serupa titik berwarna hijau. Perkembangbiakan Duckweed sangat cepat seperti amoeba yang membelah diri. Dalam sehari 2 tanaman yang disandingkan dapat berkembang menjadi 2 kali lipat.
Beehive ginger (Zingiber spectabilis)
Beehive-ginger
Jika tanaman jahe akan diambil rimpangnya maka jenis jahe-jahean ini hanya dimanfaatkan keindahan bunganya. Tersusun dari kelopak berlapis-lapis yang sedikit menggulung pada bagian ujung. Kelopak berwarna merah tergradasi kuning gading. Pada kedua sisi muncul putik bunga serupa kuning ungu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Cara Menanam Markisa dengan Stek (Panduan Lengkap)

Cara Menanam dan Memelihara Bunga Verbena dari Biji